Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Donald Trump Ingin Saksikan Kejuaraan Sumo di Jepang

Jumat 12 Apr 2019 17:13 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Presiden AS Donald Trump

Presiden AS Donald Trump

Foto: slate.com
Donald Trump akan menyaksikan kejuaraan sumo saat mengunjungi Jepang pada Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO – Asosiasi Sumo Jepang sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Trump dijadwalkan mengunjungi Jepang pada Mei mendatang dan berencana menyaksikan kejuaraan sumo di negara tersebut.

Baca Juga

“Badan penyelenggara olah raga telah memesan kursi untuk Trump pada 26 Mei, hari terakhir Turnamen Grand Sumo Musim Panas di Tokyo dan telah mempertimbangkan langah-langkah keamanannya sejak Maret,” kata seorang sumber di Asosiasi Sumo Jepang, dilaporkan laman Kyodo News, Jumat (12/4).

Juara bertahan kejuaraan Grand Sumo, Mongolia Hakuho mengaku antusias mengetahui kabar bahwa Trump akan menyaksikan turnamen di sana. “Saya bersyukur. Saya tidak yakin apakah kita akan mendapatkan (kesempatan ini) lagi, jadi saya akan melakukan yang terbaik (jika Trump datang),” ujarnya.

Takakeisho, pesumo peringkat kedua di Jepang memiliki perasaan serupa seperti Hakuho. Dia ingin menunjukkan kepada Trump bahwa sumo bukan hanya sekadar olah raga. “Saya ingin memperlihatkan bahwa sumo juga ritual spiritual,” katanya.

Belum diketahui kegiatan apa saja yang akan dilakukan Trump selama kunjungannya ke Jepang. Namun, diperkirakan isu denuklirisasi Semenanjung Korea akan menjadi salah satu topik yang dibahas. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA