Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Jokowi Jemput Langsung PM Mahathir di Bandara Halim

Kamis 28 Jun 2018 11:38 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ratna Puspita

Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad.

Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad.

Foto: REUTERS/Lai Seng Sin
Jokowi akan menjemput Mahathir sekitar pukul 18.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung akan menjemput Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad yang tiba di Indonesia, Kamis (28/6) petang. Rencananya, pesawat yang mengangkut PM Mahathir akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Berdasarkan agenda resmi presiden, Jokowi akan menjemput Mahathir sekitar pukul 18.00 WIB. Mahathir datang ke Indonesia bersama sang istri, Tun DR Siti Hasmah.

Sebelum menjemput, Jokowi juga melakukan penyambutan kepada Presiden Demokratik Timor-Leste, Francisco Lopes Nobre Mouzinho di Istana Kepresidenan, Bogor, pada pagi hari. Setelah itu Jokowi akan membuka peresmian acara Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) tahun 2018.

Mahathir akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 28-29 Juni 2018. Kedatangan ini akan menjadi kunjungan bilateral pertama Mahathir sejak dilantik menjadi Perdana Menteri untuk kedua kalinya pada 10 Mei lalu.

Dalam keterangan pers tertulis Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Rabu (27/6),PM Mahathir dijadwalkan bertemu dengan Jokowi dan komunitas Malaysia di Indonesia. Kunjungan ini akan menjadi sarana bagi kedua pemimpin untuk mempererat hubungan dan kerja sama antarkedua negara.

Kesempatan tersebut juga akan digunakan Mahathir untuk menyampaikan berbagai kebijakan baru pemerintahannya. Selain itu, Mahathir akan menyampaikan sikap Malaysia terkait beberapa isu yang menjadi perhatian bersama. 

Selain itu, PM Mahathir dan Presiden Jokowi akan bertukar pikiran terkait isu-isu regional dan global yang menyangkut kepentingan kedua negara. 

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM Mahathir Mohamad

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA