Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Positif Corona di Malaysia Jadi 19 Orang

Kamis 13 Feb 2020 21:53 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Foto: CDC via AP, File
Dari jumlah itu, 13 orang di antaranya merupakan warga negara China.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR  -- Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan terjadi penambahan satu orang lagi positif terjangkit virus corona (COVID-19). Dengan begitu jumlah total kasus Corona di negara itu menjadi 19 orang.

"Dari jumlah tersebut sembilan orang dari Patient-Under-Investigation (PUI), delapan dari kontak terdekat dan dua orang dari warga Malaysia yang dibawa pulang melalui misi kemanusiaan," ujar Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad di Putrajaya, Kamis.

Dia mengatakan dari jumlah tersebut, 13 orang merupakan warga negara China dan enam orang adalah warga negara Malaysia.

"Untuk yang kontak dekat sebanyak 223 orang sudah teridentifikasi. Hingga kini penelitian terhadap kontak terdekat masih diteruskan lagi untuk mengenali kontak terdekat yang terjangkit," katanya.

Dia mengatakan seorang warga negara China berumur 39 tahun yang merupakan kawan dari kasus nomer 14 dan anak dari kasus nomer 16 sedang menerima perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Kuala Lumpur (HKL).

"Dia bersama empat orang yang lain telah tiba dari Wuhan, China pada 25 Januari 2020. Seperti kasus terdahulu yang diketahui positif (Kasus 15 dan 16) masing-masing pada 5 Februari dan 7 Februari, dia telah diawasi di bawah perintah pengawasan dan pemantauan," katanya.

Dia mengatakan hasil pemantauan yang dilakukan secara terus-menerus kepada individu tersebut oleh Kantor Kesehatan Daerah (PKD) mendapatkan orang tersebut mengalami gejala demam dan batuk pada 12 Februari 2020.

"Dia telah dirujuk ke HKL untuk dimasukkan ke ruangan untuk menerima perawatan dan penyelidikan selanjutnya. Uji verifikasi corona terhadapnya telah menunjukkan positif pada hari yang sama. Dia kini dimasukkan ke ruang isolasi HKL dan dalam keadaan stabil," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA