Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Menlu Palestina akan Berkunjung ke Kota Bandung

Sabtu 29 Sep 2018 08:28 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ani Nursalikah

Menteri Luar Negeri Palestina Riad Al Maliki.

Menteri Luar Negeri Palestina Riad Al Maliki.

Foto: Reuters
Solidarity Week for Palestine bertujuan menggalang kesadaran terhadap isu Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Luar Negeri Palestina Riad Maliki akan berkunjung ke Kota Bandung pada 20 Oktober mendatang. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Solidarity Week for Palestine yang digagas Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia.

Hal itu terungkap ketika Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan di Ruang Kenegaraan Balai Kota Bandung, Jumat (28/9). Atas rencana tersebut, Oded mengaku merasa terhormat dan akan menyambut baik kedatangan Riad Maliki.

"Alhamdulillah, kami di Kota Bandung sangat mengapresiasi kedatangan Menteri Luar Negeri Palestina. Ini suatu kehormatan," ucap Oded sepetti dalam siaran persnya.

Kegiatan Solidarity Week for Palestine bertujuan menggalang kesadaran publik terhadap isu Palestina. Acara itu akan berlangsung pada15-21 Oktober 2018 di beberapa kota di Indonesia. Kemenlu ingin mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Palestina.

Selama di Kota Bandung, Menteri Riad akan bertemu dengan Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika dan para mahasiswa di Gedung Merdeka. "Kota Bandung dipilih salah satunya karena kota ini merupakan ibu kota solidaritas Asia dan Afrika," kata Oded.

Kepala Bagian Kerja Sama Kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana menambahkan, Pemerintah Kota Bandung akan bekerja sama dengan Kemenlu untuk menyelenggarakan International Day di Kota Bandung. Setelah tahun lalu mengangkat tema India, tahun ini Kota Bandung akan menampilkan budaya Palestina dalam gelaran akhir tahun itu.

"Mudah-mudahan lancar ya. Agenda International Day akan kita gelar setiap tahun," ujar Dodit.

Baca juga: Bantuan untuk Pengungsi Palestina Diserahkan Saat Sidang PBB

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES