Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Menlu AS Ucapkan Selamat HUT ke-73 RI

Jumat 17 August 2018 02:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Menteri Luar Negeri AS Michael Richard Pompeo.

Menteri Luar Negeri AS Michael Richard Pompeo.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Hubungan bilateral Indonesia-AS didasari kesamaan nilai dan demokrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Michael R Pompeo mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Pompeo dalam pernyataan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (16/8). "Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, suatu kehormatan bagi saya untuk menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 pada tanggal 17 Agustus," kata Pompeo dalam pernyataan persnya.

Menurut Pompeo, hubungan bilateral yang terjalin antara Indonesia dan Amerika Serikat didasari kesamaan nilai dan demokrasi. "Hubungan kita berlandaskan pada kesamaan nilai dan cita-cita demokrasi," ujar dia.

Dia mengatakan visi bersama yang dimiliki pemerintah kedua negara telah membentuk dasar dari kemitraan strategis yang kuat antara AS-Indonesia. "Dan kami juga terpacu dengan kemajuan yang dicapai dari tujuan bersama kita untuk mengembangkan Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera," ucap Pompeo.

Dia menambahkan, pemerintah Amerika Serikat menantikan perkembangan dan kemajuan antara kedua negara pada tahun-tahun mendatang. "Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan selamat atas peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dan semoga tetap sukses di tahun-tahun yang akan datang," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES