Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Muncul Meme-Meme Khairy Duduk Sendirian di Kursi Oposisi

Selasa 17 July 2018 11:18 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Salah satu meme yang memperlihatkan foto anggota parlemen yang juga mantan Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin yang duduk sendiri karena tidak ikut serta dalam aksi walk out Barisan Nasional dalam memprotes pemilihan ketua parlemen, Senin (16/7).

Salah satu meme yang memperlihatkan foto anggota parlemen yang juga mantan Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin yang duduk sendiri karena tidak ikut serta dalam aksi walk out Barisan Nasional dalam memprotes pemilihan ketua parlemen, Senin (16/7).

Foto: The Star
Sikap Khairy juga dipuji karena menunjukkan profesionalismenya sebagai legislatif

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Foto Khairy Jamaluddin duduk sendirian di sisi Oposisi Dewan Rakyat telah melahirkan banyak meme lucu di media sosial. Satu meme menggambarkan kesendirian Khairy dan kemudian ditulisi, "Anda mengirim teks di grup whatsapp tetapi tidak ada yang menanggapi Anda".

Meme Khairy yang kesepian terus berlanjut ketika, "Anda adalah satu-satunya dalam pertemuan keluarga" dan "ketika Anda datang ke kelas dengan antusias tetapi kelas dibatalkan," kata meme ini, seperti dikutip The Star, Selasa (17/7).

Salah satu meme yang diunggah oleh halaman Facebook Says Seismik membandingkan kesepian anggota parlemen dari Rembau ini dengan penggemar film Marvel. Meme berkata: "Ketika Anda menunggu kredit akhir dari film Marvel".

Halaman Facebook Rojak Daily meningkatkan ciptaan meme Khairy yang terinspirasi dari meme kesepian. Dalam satu meme, itu berkata: "menunggu teman-teman Anda tiba, hanya untuk menyadari Anda tidak memiliki teman".

Halaman Facebook lain berkata dalam unggahannya mengungkapkan perasaan sendirian Khairy: "ketika Anda datang ke sekolah setelah ujian akhir".

Namun, dari sekian banyak orang yang menyindir melalui meme, ada juga yang membela Khairy. Nicholas Ooi Nick mengatakan sikap Khairy yang kerap disapa dengan singkatan KJ ini merupakan sikap profesionalisme.

"Saya pikir kita seharusnya tidak membuat lucu-lucuan tentang ini. KJ (Khairy) benar-benar menunjukkan profesionalisme dan menghormati dewan parlemen," katanya.

Sementara itu, Siva Sangaran memberi hormat kepada Khairy untuk keputusannya yang berani. "Anda benar-benar menghormati pemilih dan martabat Anda. Setidaknya sekarang Anda bebas untuk mendengarkan pikiran Anda dan melakukan apa yang menurut Anda benar," katanya.

Sebelumnya, anggota parlemen oposisi dari UMNO dan Barisan Nasional keluar dari Dewan Rakyat setelah Datuk Mohamad Ariff Md Yusof dilantik sebagai Ketua Parlemen ke-14. Khairy dan Anifah Aman tidak berpartisipasi dalam pemogokan dan tetap tinggal di kursinya.

Khairy mengatakan dia memutuskan untuk tidak bergabung dengan pemogokan karena dia ingin menjadi anggota parlemen oposisi yang patut diteladani dan untuk menghormati proses pelantikan. Dia menambahkan bahwa protes dapat dilakukan dengan cara lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Obor Asian Games 2018 Tiba di Jakarta

Rabu , 15 August 2018, 13:24 WIB