Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Jokowi Kenalkan Hewan Peliharaannya ke Mahathir

Jumat 29 Jun 2018 11:35 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Teguh Firmansyah

Kunjungan Kenegaraan PM Malaysia. Presiden Joko Widodo (tengah) bersama PM Malaysia Mahathir Mohamad saat tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (28/6).

Kunjungan Kenegaraan PM Malaysia. Presiden Joko Widodo (tengah) bersama PM Malaysia Mahathir Mohamad saat tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (28/6).

Foto: Republika/ Wihdan
Mahathir tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Mahathir yang tiba bersama sang istri, Siti Hasmah, langsung disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo. Mahathir tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah disambut secara kenegaraan, Mahathir kemudian berkeliling untuk bersalaman dengan sejumlah anak-anak yang turut menyambut kedatangannya. Sebelum masuk ke dalam ruangan Istana Negara, Mahathir pun sempat mendatangi menteri Kabinet Kerja yang sudah berjejer menanti Mahathir.

Yang hadir, di antaranya, adalah Menteri Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri PDT Eko Sandjodjo, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Baca juga,  Kunjungan Mahathir ke Saudara Tua.

Setelah itu, Mahathir pun masuk ke dalam ruangan Istana Kepresidenan untuk mengisi buku tamu dan dilanjutkan berjalan ke arah belakang Istana Kepresidenan untuk melakukan veranda talk. Dalam perbincangan keduanya, Jokowi pun menjelaskan kepada Mahathir bahwa dia memelihara beberapa hewan di wilayah Istana. "Pelihara kambing, pelihara kuda," kata Jokowi saat berbincang, Jumat (29/6).

Tak lama berselang, Siti Hasmah yang sebelumnya berjalan dengan Iriana kemudian menyambangi Mahathir dan Jokowi yang tengah berbincang santai.

Seperti apa yang kerap dilakukan terhadap tamu negara, Presiden Jokowi juga mengajak Mahathir untuk menanam pohon. Kali ini pohon yang ditanam Mahathir adalah meranti. Setelah menanam pohon, Mahathir dan Jokowi pun melakukan perbincangan empat mata.

Mahathir mencatat sejarah Malaysia sebagai presiden tertua. Pada usianya yang ke-92 tahun, ia berhasil menaklukkan mantan muridnya, Najib Razak, dalam pemilihan lalu. Mahathir pun kini sedang mengincar Najib atas sejumlah kasus korupsi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA