Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Kim Jong-un Dikabarkan Kembali Kunjungi Cina

Selasa 19 Jun 2018 08:52 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Reiny Dwinanda

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un bersalaman dengan Presiden Cina Xi Jinping saat bertemu di Beijing, Rabu (28/3).

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un bersalaman dengan Presiden Cina Xi Jinping saat bertemu di Beijing, Rabu (28/3).

Foto: CCTV via AP Video
Kim Jong-un akan membahas strategi negosiasi lanjutan selepas bertemu Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un diperkirakan akan tiba di Beijing pada Selasa (19/6) waktu setempat. Dia dilaporkan akan melakukan pembicaraan dengan Presiden Cina Xi Jinping.

Media Jepang Nikkei Asian Review, mengutip sumber yang mengetahui masalah ini, melaporkan Kim berencana untuk membahas pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Pembicaraan itu secara khusus akan membahas strategi negosiasi lebih lanjut.

Beijing dilaporkan telah mempersiapkan pengamanan ketat menjelang tibanya pemimpin negara yang sebelumnya dikenal sebagai negara terisolasi tersebut.

Pada 25-28 Maret lalu, Kim melakukan kunjungan tidak resmi ke Cina. Dia mengadakan pertemuan dengan presiden Cina di tengah upaya internasional untuk denuklirisasi Semenanjung Korea. Ini adalah kunjungan internasional pertama Kim sejak berkuasa pada tahun 2011.

Sementara itu, pertemuan antara Trump dan Kim berlangsung pada 12 Juni di Singapura. Kedua pemimpin menandatangani dokumen akhir yang mencakup kesepakatan untuk membangun hubungan bilateral baru antara AS dan Korut. Keduanya juga sepakat untuk bergabung dengan upaya untuk membangun perdamaian yang abadi dan stabil di Semenanjung Korea.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES