Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selain Jho Low, KPK Malaysia Rilis 4 Buronan Skandal 1MDB

Selasa 12 Juni 2018 07:15 WIB

Red: Bilal Ramadhan

KPK Malaysia (MACC) merilis empat nama yang menjadi buronan yang diduga terlibat dalam skandal 1MDB, Senin (11/6).

KPK Malaysia (MACC) merilis empat nama yang menjadi buronan yang diduga terlibat dalam skandal 1MDB, Senin (11/6).

Foto: The Star
Salah satu dari empat nama tersebut adalah Tan Kim Loong yang disebut misterious man

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Untuk pertama kalinya, identitas Tan Kim Loong (40 tahun), seorang tokoh kunci dalam skandal 1Malaysia Development Berhad (1MDB), telah terungkap. Seperti dikutip the Star, dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) merilis fotofit Tan, yang juga dikenal sebagai Eric Tan, bersama dengan tiga lainnya karena diduga terlibat dengan skandal 1MDB.

Tiga lainnya adalah Tang Keng Chee (Casey Tang), Geh Choh Heng, dan Loo Ai Swan (Jasmine Loo). Tan dikenal sebagai 'manusia misterius' dan diduga menyamar dengan nama lain.

Dia diidentifikasi sebagai penandatangan untuk banyak rekening bank di Singapura dari mana uang dari akun 1MDB dicuci. Rekeningnya adalah RBS Coutts Bank dan Falcon Bank.

Tan telah menjadi buronan, bersama dengan pengusaha Low Taek Jho, juga dikenal sebagai Jho Low, sejak Oktober 2016. Sedangkan Tang, Geh dan Loo adalah mantan karyawan dari 1MDB yang penuh skandal.

Tang adalah seorang eksekutif investasi dan pelopor dalam 1MDB. Geh dan Loo juga bekerja di perusahaan. Tang dan Loo telah berada di daftar yang dicari selama beberapa tahun sekarang. Namun, ini adalah pertama kalinya nama Geh muncul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES