Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Swafoto di Singapura, Kim Jong-un Senyum Semringah

Selasa 12 June 2018 02:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Korea Utara Kim Jong-un (kanan) bersama istrinya, Ri Sol-ju (kiri).

Presiden Korea Utara Kim Jong-un (kanan) bersama istrinya, Ri Sol-ju (kiri).

Foto: Bussiness Insider
Jong-un bertandang ke Singapura dalam rangka pertemuan dengan Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un selama ini lekat dengan citra tegas karena sikap otoriter selama memerintah negaranya. Namun, kesan itu hilang berkat senyum semringah ketika dia berswafoto dengan para menteri Singapura.

Dia berfoto dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung. Foto mereka bertiga diunggah oleh Balakrishnan di media sosial dengan tambahan tagar #jalanjalan dan #tebakdimana.

Setelah diunggah Balakrishnan lewat akun Twitter pribadi @VivianBala pada Senin (11/6) malam, foto telah disukai lebih dari 5.800 warganet dan diunggah ulang sebanyak 5.300 kali. Bisa jadi gambar tersebut merupakan swafoto publik pertama dari Jong-un.

Jong-un bertandang ke Singapura dalam rangka pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump. Pria 34 tahun itu menginjakkan kaki di The Lion City pada Ahad (10/6) dan dijadwalkan bertemu Trump di Capella Hotel, pulau resor Sentosa, Singapura, Selasa (12/6),

Dia juga telah berjumpa Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada Ahad dan menghabiskan sebagian besar waktunya di hari Senin dengan berdiam di suite presidensial St Regis. Setelah itu, dia pergi keluar sekitar pukul sembilan malam untuk tur kota.

Halaman Facebook dari Gardens by the Bay, taman alam ikonik Singapura, membagikan foto dan menjawab pertanyaan Balakrishnan. Mereka mengeposkan kalimat "Tidak ada tempat yang lebih baik untuk #selfie historikal" yang menjawab di mana loaksi swafoto itu.

Selain Gardens by the Bay, Jong-un juga singgah di hotel Marina Bay Sands di Singapura. Tempat lain yang dia kunjungi adalah Jembatan Jubilee di mana Balakrishnan mengajaknya kembali berswafoto sebelum kembali ke hotel, dikutip dari laman Newsweek.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 June 2018, 03:21 WIB