Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

AS Lakukan Negosiasi untuk Bebaskan Warganya di Korut

Kamis 19 April 2018 07:33 WIB

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah

Donald Trump

Donald Trump

Foto: AP
Trump berharap pertemuan dengan Kim Jong-un akan berhasil.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan AS telah melakukan negoisasi untuk membebaskan tiga warga AS yang ditahan di Korea Utara (Korut).

"Kami juga berjuang dengan sangat tekun untuk mendapatkan tiga warga negara Amerika kembali. Saya pikir ada peluang bagus untuk melakukannya. Kami memiliki dialog yang sangat baik," ujar Trump berbicara pada konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Rabu (18/4).

Trump juga berharap pertemuan yang direncanakan dengan pemimpin Korut Kim Jong-un untuk membahas denuklirisasi akan berhasil. "Jika kami pikir itu tidak akan berhasil kami tidak akan melanjutkannya. Jika pertemuan tidak menghasilkan, saya akan meninggalkan rapat dengan hormat," kata Trump.

 

Baca juga, Abe akan Temui Presiden Trump. 

 

Trump, yang menjamu Abe dan istrinya di resor Mar-a-Lago di Florida, mengatakan  upaya tekanan maksimum pada Korut akan berlanjut sampai Pyongyang setuju untuk menyerahkan senjata nuklirnya.

"Ada jalan terang yang tersedia untuk Korut ketika mencapai denuklirisasi dengan cara yang lengkap dan dapat diverifikasi dan tidak dapat diubah. Ini akan menjadi hari yang luar biasa bagi mereka. Ini akan menjadi hari yang luar biasa bagi dunia," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES