Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Indonesia Bahas Kerja Sama Ekonomi Strategis dengan Rusia

Selasa 13 Maret 2018 19:56 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nur Aini

Bendera Rusia

Bendera Rusia

Foto: forbes.com
Menlu Rusia dan Menlu RI bertemu untuk membahas kemitraan strategis kedua negara.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov mengatakan Rusia dan Indonesia telah menjalin kemitraan strategis kedua negara. Hal ini disampaikan Lavrov setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno LP Marsudi, di Moskow pada Selasa (13/3).

"Negara kami bekerja sama dalam bidang ekonomi-perdagangan, ekonomi-militer, dan kemanusiaan. Secara umum, kami percaya hubungan kami telah memasuki tingkat kemitraan strategis," kata Lavrov, seperti dilaporkan laman kantor berita Rusia TASS.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mengadakan perundingan mengenai semua masalah bilateral dan isu-isu yang dapat menjadi tema kegiatan bersama di PBB dan di Pasifik, mengenai partisipasi aktif Rusia dalam acara yang diselenggarakan oleh ASEAN," ujarnya.

Menlu Retno menambahkan, dia berharap perundingan dengan Rusia akan semakin produktif. "Hari ini, saya sangat berharap akan terus bisa membahas masalah hubungan bilateral, juga agenda internasional," kata Retno.

Dia mengatakan, tujuan utama pertemuan tersebut adalah untuk membahas mengenai kerja sama ekonomi. "Kami sangat senang karena hubungan kami berkembang, dan kunjungan ini ditujukan untuk memperkuat hubungan ekonomi negara kami, karena negara kami adalah salah satu ekonomi terbesar di kawasan Asia Timur," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB