Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Pesawat Jatuh di Iran, Seluruh Penumpang Tewas

Ahad 18 Februari 2018 17:20 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/Kamran Dikarma/ Red: Dwi Murdaningsih

Kecelakaan pesawat (ilustrasi)

Kecelakaan pesawat (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi
Pesawat berjenis ATR-72 itu lepas landas dari Teheran menuju kota selatan Yasuj

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN -- Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Aseman Airlines mengalami kecelakaan di Iran, Ahad (18/2). Seluruh penumpang dan awak yang berjumlah 66 orang dinyatakan tewas.

Juru bicara Aseman Airlines Mohammad Taghi Tabatabai mengatakan pesawat berjenis ATR-72 itu lepas landas dari Teheran menuju kota selatan Yasuj. Setelah lepas landas pesawat tersebut terpantau jatuh di dekat kota pegunungan Semirom yang terpencil, sekitar 390 mil dari Teheran.

"Setelah melakukan pencarian di daerah tersebut, kami diberi tahu bahwa pesawat itu jatuh. Sayangnya, semua orang tersayang kita kehilangan nyawanya dalam insiden ini. 60 penumpang, termasuk satu anak, dengan enam awak pesawat tewas," kata Tabatabai, dikutip laman Sky News.

Pesawat Aseman Airlines diduga jatuh akibat menabrak Gunung Dena. Namun belum ada keterangan resmi dari otoritas Iran perihal penyebab jatuhnya pesawat.

Televisi pemerintah Iran melaporkan proses evakuasi sedang dilakukan. Sebuah helikopter telah dikerahkan untuk mencapai titik jatuhnya pesawat. Namun medan yang berkabut membuat proses ini terhambat.

Aseman Airlines merupakan maskapai penerbangan semi-swasta yang melayani rute penerbangan ke lapangan udara terpencil di Iran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA