Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Iran: Amerika Kirim Kelompok Militan ISIS ke Afghanistan

Kamis 15 February 2018 07:19 WIB

Rep: Umar Muchtar/ Red: Budi Raharjo

Para militan ISIS (ilustrasi).

Para militan ISIS (ilustrasi).

Foto: AP
Amerika Serikat memberikan dukungan kepada kelompok teroris di wilayah Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID,ANKARA -- Amerika Serikat telah mengirimkan kelompok militan ISIS ke Afghanistan dengan menggunakan helikopter. Informasi ini berdasarkan pembicaraan di parlemen Iran, Rabu (14/2) waktu setempat, seperti dilansir dari Anadolu Agency.

Juru Bicara Parlemen Iran, Ali Larijani mengatakan, Amerika Serikat memberikan dukungan kepada kelompok teroris di wilayah Afghanistan. Larijani menyampaikan ini dalam sebuah pertemuan di ibu kota Teheran dengan Ketua Komite Luar Negeri Uni Eropa, David McAllister.

"Dasar terorisme di Afghanistan diletakkan oleh Arab Saudi, Pakistan, Uni Emrat Arab, dengan bantuan Badan Intelijen Amerika CIA 30 tahun yang lalu," kata Larijani dilansir Anadolu Agency, Kamis (15/2).

Larijani juga mengungkapkan, kelompok teroris akan memberikan ancaman terhadap Amerika di masa depan. Dan berkaitan dengan itu pula, Amerika memindahkan kelompok ISIS itu ke Afghanistan dengan menggunakan helikopter.

Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, menyatakan dalam pidatonya pada 30 Januari, bahwa Amerik telah mengatur serangan yang terjadi baru-baru ini di Afhanistan yang menyebabkan ratusan orang terbunuh. Khamenei juga meyakini, Amerika telah memindahkan gerilyawan dari kelompok ISIS ke Afghanistan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES