Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Lolos dari Insiden Kalifornia, Knapp: Sembunyi di Balik Meja

Jumat 09 Nov 2018 08:36 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Nashih Nashrullah

Polisi memasang police line di area Borderline Bar and Grill di Kalifornia.

Polisi memasang police line di area Borderline Bar and Grill di Kalifornia.

Foto: Reuters
Insinden ini paling fatal sejak aksi sembilan bulan lalu yang menewaskan 17 murid.

REPUBLIKA.CO.ID, THOUSAND OAKS –  Saksi mata aksi penembakan brutal di Borderline Bar and Grill di Kalifornia pada Rabu (8/11) malam waktu setempat mengisahkan detik-detik pelaku melancarkan aksinya. Pejabat penegak hukum wilayah mengidetifikasikan pria bersenjata tersebut bernama David Long (28 tahun), mantan veteran tempur Marinir Amerika Serikat (AS), ditemukan tewas akibat luka tembak yang ditimbulkannya sendiri.

Patron Cole Knap (19 tahun), mahasiswa baru Moorpark College, mengatakan, dia melihat pria bersenjata yang mengenakan topi beanie hitam dan jaket bertudung masuk dan menghentikan langkahnya di counter bir seolah hendak memesan minuman. Kemudian, Knapp mendengar suara tembakan dan melihat wanita muda di counter tertembak berkali-kali.

"Butuh beberapa detik bagi orang di bar untuk menyadari apa yang sedang terjadi dan setelah itu yang terjadi hanya kekacauan," katanya seperti dilansir Reuters, Jumat (9/11).

Knapp mengatakan, ia membantu orang-orang bersembunyi di balik meja biliar dan kemudian melarikan diri ke luar dan memperingatkan orang-orang yang berada di luar. Knapp juga mengatakan dia dan seorang teman membantu membawa korban ke ambulans.

Thousand Oaks, dengan populasi sekitar 127 ribu penduduk merupakan daerah pinggiran Amerika yang luas, yang disebut kota ketiga paling aman di Amerika Serikat pada 2018 oleh perusahaan riset Niche.

Penembakkan kali ini termasuk salah satu penembakkan paling fatal setelah insiden penembakkan 17 murid sekolah di Parkland, Florida sembilan bulan lalu. Insiden ini juga terjadi kurang dari dua pekan setelah seorang pelaku penembakkan menewaskan 11 orang di Sinagoge Tree of Life di Pittsbutgh.

Presiden AS Donald Trump melalui akun twitternnya menyatakan bahwa ia telah diberikan rincian mengenai penembakan yang mengerikan tersebut. Trump pun pertama memuji para petugas dan menyatakan keberanian hebat ditunjukkan oleh para polisi. "Tuhan memberkati semua korban dan keluarga korban," ujar Trump.

Bar yang terletak di Thousand Oaks, Kalifornia ini merupakan tempat yang populer di kalangan mahasiswa, terutama mahasiswa California Lutheran University yang menyukai musik country. Bar ini juga dekat dengan universitas lain seperti California State University Channel Island, Pepperdine Univesity, dan Moorpark College.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES