Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Penembakan di Kalifornia Tewaskan 12 Orang

Kamis 08 Nov 2018 18:53 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi Penembakan

Foto: Pixabay
Penembak menyerang bar yang dikunjungi ratusan orang, sebagian besar mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Setidaknya, 12 orang dilaporkan tewas dalam insiden penembakan sebuah bar di Kalifornia, Amerika Serikat, Rabu (7/11) malam waktu setempat. Insiden itu juga menyebabkan 10 pengunjung bar mengalami luka-luka.

Kepolisian setempat mengatakan, insiden penembakan terjadi di Borderline Bar and Grill sekitar pukul 23.20 waktu setempat. Terdapat sekitar 200 pengunjung di bar tersebut yang mayoritas adalah mahasiswa.

“Ketika para deputi tiba, mereka mendengar tembakan ditembakkan. Itu adalah situasi penembak aktif,” ungkap juru bicara kantor Sheriff Ventura County Eric Buschow.

Ketika tembakan dilepaskan, sebagian pengunjung dilaporkan memecahkan jendela bar menggunakan kursi untuk menyelamatkan diri. Sementara, pengunjung lainnya berlindung di dalam toilet.

Kendati demikian, korban jiwa dan luka tak dapat dihindarkan. Sebanyak 12 pengunjung bar dilaporkan tewas, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka. Satu di antara korban tewas adalah seorang sherif yang tiba paling awal di lokasi kejadian.

Sementara, pelaku penembakan tewas pascakejadian. Ia ditembak beberapa kali oleh aparat dan kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit setempat. Kendati demikian, kepolisian belum merilis identitas dan latar belakang pelaku. Motif penembakan juga masih diselidiki.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES