Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Polis Jadi Gubernur Gay Pertama Amerika Serikat

Kamis 08 Nov 2018 02:50 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Teguh Firmansyah

 Jared Polis

Jared Polis

Foto: AP
Polis berhasil meraih suara sebanyak 51,2 persen di Colorado.

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO --  Anggota Kongres dari Partai Demokrat Jared Polis dipastikan terpilih sebagai Gubernur Colorado pada pemilihan paruh waktu Amerika Serikat, Selasa (6/11) lalu. Terpilihnya Polis juga menjadi sejarah baru mengingat dia adalah seorang gay yang menyatakan secara terbuka.

Seperti dilansir dari ABC News, Kamis (8/11), Polis berhasil meraih suara sebanyak 51,2 persen. Ia mengalahkan pesaingnya di Partai Republika Waklker Stapleton yang meraih 45,4 persen.

"Saya benar-benar berpikir bahwa kita saat ini berada dalam kondisi terbaik sebagai bangsa, masyarakat," kata Polis.

Menurut Polis, kemenangannya tersebut bakal mewakili masyarakat berkulit hitam, komunitas yang mewakili perempuan, dan juga komunitas lesbian, gay, biseksual, transgender, dan queer (LGBTQ) yang dinilai kerap mendapat perlakuan yang tidak ramah di Negeri Paman Sam tersebut.

"Ketika para pejabat terpilih sepenuhnya mewakili orang-orang yang selama ini kurang terlayani. Semakin beragam para pemimpin terpilih, saya pikir hasil yang didapat akan lebih baik," ungkap dia.

Selain itu, dia juga berjanji bakal melayani semua masyarakat tanpa peduli ras, tempat tinggal, bahkan jenis kelamin. "Saya ingin memberikan pelayanan untuk melindungi cara hidup, kita Colorado. Kami di semua ini bersama-sama," jelas Polis.

Diketahui, sebelum terjun menjadi seorang politisi, Polis merupakan seorang pengusaha. Dia merupakan pendiri ProFLowers, sebuah perusahaan bunga daring dan TechStars yang telah meraup keuntungan 3,3 dolar AS. Dia juga pernah mendirikan perusahaan kartu ucapan daring pada 1996 lalu dan dia juga tiga tahun kemudian seharga 780 juta dolar AS.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES