Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Seorang Ibu dan Bayinya Tewas Akibat Badai Florence

Sabtu 15 September 2018 02:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah

Badai Florence di atas Samudra Atlantik dilihat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, Senin (10/9).

Badai Florence di atas Samudra Atlantik dilihat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, Senin (10/9).

Foto: NASA/Handout via REUTERS
Mereka tertimpa pohon yang ambruk karena badai florence.

REPUBLIKA.CO.ID, CAROLINA UTARA -- Seorang ibu bersama bayinya tewas setelah pohon besar menimpa mereka berdua di Willmington. Pohon tersebut ambruk karena badai florence ysng melanda Carolina Utara, Jumat (14/9).

Kepolisian setempat mengatakan bahwa sang ibu dan bayinya menjadi dua korban pertama yang disebabkan langsung oleh badai di kota tersebut. Sebelumnya, CNN menampilkan sebuah video rumah yang sudah hancur dengan satu korban wanita yang tewas akibat serangan jantung selama badai berlangsung.

Gubernur Carolina Utara, Roy Cooper mengimbau kepada warganya untuk tetap berlindung di tempat yang aman. "Untuk siapapun yang berada di wilayah berbahaya dan mendengar saya, tolong datangi tempat pengungsian," kata dia seperti dikutip Reuters.

Badai yang melanda beberapa titik di Carolina Utara ini meliputi angin topan, badai petir, tanah longsor, hingga banjir bandang. Pada pusat badai yang mulai terlihat pukul 7.15 waktu setempat, tercatat kecepatan angin mencapai 90 mil atau 150 kilometer per jam.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES