Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Penembakan di Kanada, Empat Tewas

Sabtu 11 August 2018 00:15 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi Penembakan

Foto: Pixabay
Polisi mendesak warga tetap di dalam dan mengunci pintu.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Sedikitnya, empat orang tewas dalam penembakan di kota Fredericton, Kanada timur, Jumat (10/8). Polisi Fredericton di Twitter menyatakan kejadian itu sedang berlangsung dan ada beberapa korban jiwa. Polisi mendesak warga tetap di dalam dan mengunci pintu.

Pada 2014, penembakan besar di New Brunswick menewaskan tiga polisi Kanada dan melukai dua lagi di Moncton. Pada saat itu, kejadian tersebut menjadi salah satu yang terburuk di Kanada.

Kanada menerapkan undang-undang senjata lebih keras daripada di Amerika Serikat dan serangan mematikan terhadap polisi jarang terjadi. Tapi penyebaran senjata mengakibatkan peningkatan kejahatan bersenjata dalam beberapa tahun belakangan.

Pada bulan lalu, seorang pria bersenjata berjalan di jalan sibuk Toronto, membunuh dua orang dan melukai 13 sebelum menembak diri. Pada Kamis, Ontario menjanjikan tambahan uang untuk polisi dan menahan tersangka ketika mereka menunggu sidang atas tuduhan kejahatan bersenjata. Ontario bergulat dengan peningkatan penembakan melibatkan senjata, yang diperoleh di dalam negeri.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Obor Asian Games 2018 Tiba di Jakarta

Rabu , 15 August 2018, 13:24 WIB