Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Fox News Minta Maaf ke Trump dan Kim Jong-un

Senin 11 Jun 2018 06:57 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump

Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump

Foto: EPA
Permintaan maaf tersebut disampaikan oleh pembawa acara Fox Abby Huntsman

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang pembawa acara Fox News menyebut pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sebagai pertemuan 'dua diktator'. Pertemuan tersebut merujuk pada pertemuan puncak AS-Korut mengenai denuklirisasi Korea Utara yang akan digelar di Singapura besok, Selasa (12/6).

Kedua pemimpin dunia ini tiba di Singapura pada hari Minggu (10/6) untuk pembicaraan mereka, yang awalnya ditagih sebagai upaya untuk membersihkan Korea Utara dari program senjata nuklirnya. Pertemuan itu telah diremehkan oleh Trump dalam beberapa hari terakhir.

Pembawa acara Fox & Friends Abby Huntsman membuat komentar pada hari Minggu (10/6) saat tayangan TV menunjukkan Presiden Trump mendarat di Singapura untuk pertemuan puncak dengan Kim Jong-un pada hari Selasa (12/6). Tamu dan mantan direktur komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci yang hadir dalam acara ini tidak menangkap ucapan Huntsman.

Namun putri Duta Besar AS untuk Rusia Jon Huntsman ini kemudian meminta maaf kepada publik untuk apa yang dikatakannya. Kesalahannya masih berlanjut di Twitter.

Sumber : AP
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB