Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Pemain NFL Biayai Pemakaman 10 Korban Penembakan di Texas

Senin 21 Mei 2018 02:49 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andri Saubani

Seorang remaja putri berpelukan dengan ibunya seusai insiden penembakan di SMA Santa Fe, Texas, Amerika Serikat, Jumat (18/5).

Seorang remaja putri berpelukan dengan ibunya seusai insiden penembakan di SMA Santa Fe, Texas, Amerika Serikat, Jumat (18/5).

Foto: Michael Ciaglo/Houston Chronicle via AP
Penembakan terjadi di SMA Santa Fe, Texas.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA FE -- Seorang pemain NFL berjanji akan membiayai upacara pemakaman bagi 10 orang korban penembakan sekolah di Texas. Pada Jumat (18/5) malam, Houston Texas mengonfirmasi bahwa bintang lapangan JJ Watt akan membantu biaya pemakaman mereka.

"Sungguh-sungguh mengerikan," demikian dituliskan JJ Watt dalam akun Twitter-nya tak lama setelah tragedi penembakan terjadi. Ini bukan pertama kalinya JJ Watt memberikan sumbangsihnya bagi kemanusiaan.

Pada tahun lalu, ia melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan uang hingga 37 juta dolar AS. Uang tersebut diberikan kepada orang-orang yang terkena dampak banjir dari badai Harvey.

Penembakan di SMA Santa Fe dilakukan oleh seorang remaja bernama Dimitrios Pagourtzis. Remaja berusia 17 tahun itu berlari ke arah kelas sambil membawa senjata dan menembakkan pelurunya. Penembakan massal oleh Pagourtzis menambah panjang daftar tragedi penembakan di Amerika Serikat.

Dilansir dari Independent, murid bernama Kyle Harris menceritakan bagaimana keadaan saat penembakan berlangsung. Kala itu ia sedang menyelesaikan jam pertama ketika mendengar alarm api berbunyi dan para guru mengingatkannya agar melarikan diri.

"Hal yang paling menakutkan adalah mendengan guru meneriakkan namamu dan menyuruhmu lari menjauh," kicaunya di Twitter. Menurut Gubernur Texas Greg Abbott terduga pelaku penembakan belakangan juga diketahui memiliki bahan peledak di sekolah dan di dekat sekolah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES