Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Khawatir Salmonella, AS Tarik Lebih dari 200 Juta Telur

Senin 16 April 2018 10:07 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri

Telur

Telur

Foto: pixabay
Hal ini dilakukan setelah 22 orang jatuh sakit akibat mengonsumsi telur tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, KAROLINA UTARA -- Hampir 207 juta telur dari sebuah peternakan di Karolina Utara ditarik dari sembilan negara bagian Amerika Serikat (AS). Hal ini dilakukan setelah 22 orang jatuh sakit akibat mengonsumsi telur tersebut.

"Telur-telur itu ditarik oleh produsen Rose Arce Farms dari Seymour, Indiana," kata pernyataan Administrasi Makanan dan Obat Federal (FDA).

Berdasarkan situs Food Safety News, ini adalah penarikan telur terbesar di AS sejak 2010. Telur-telur tersebut diduga telah terkontaminasi Salmonella braenderup, suatu organisme yang dapat menyebabkan infeksi serius. Bahkan berakibat fatal bagi anak-anak, orang dalam keadaan sakit, lanjut usia dan mereka dengan sistem kekebalan yang lemah.

Telur-telur tersebut didistribusikan dari sebuah peternakan di Hyde County, Karolina Utara. Menurut Food Safety News, peternakan itu mampu menghasilkan 2,3 juta telur per hari dari tiga juta ayam petelur.

Konsumen telur ini tersebar di Florida, New York, Pennsylvania, Karolina Utara, New Jersey, Virginia, Kolorado, Karolina Selatan dan Virginia Barat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES