Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Tanya yang Hampir Hilangkan Nyawa

Ahad 15 April 2018 00:03 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah

Brennan Walker (14 tahun) dari Rochester Hills, Michigan, Amerika Serikat hampir tewas ditembak tetangganya saat akan menanyakan arah jalan ke sekolah.

Brennan Walker (14 tahun) dari Rochester Hills, Michigan, Amerika Serikat hampir tewas ditembak tetangganya saat akan menanyakan arah jalan ke sekolah.

Foto: Click On Detroit
Remaja kulit hitam nyaris tewas ditembak tetangganya saat hendak bertanya arah jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Brennan Walker (14 tahun) tak menyangka dirinya hampir terbunuh hanya karena hendak menanyakan rute ke sekolah kepada tetangganya. Ia berhasil menghindari tembakan yang diarahkan kepadanya setelah dicurigai ingin membobol rumah yang diketuknya.

Kejadian ini terjadi Rochester Hills, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (13/4). Pagi itu, Walker, yang terlambat bangun untuk bersekolah, berjalan menuju tempat penjemputan bus sekolah. Namun karena telat, ia tertinggal bus yang biasa ditumpanginya.

Karena belum hafal rute menuju sekolahnya, Brennan pun memutuskan bertanya kepada tetangganya. Ia pilih sebuah rumah, kemudian mengetuknya. Dari dalam rumah keluar seorang wanita.

Tanpa alasan jelas, setelah melihat sosok Walker di depan pintunya, wanita itu berteriak. Walker adalah anak berkulit hitam yang tinggal di lingkungan tersebut.

Melihat sang tuan rumah histeris, Walker berupaya menjelaskan maksudnya. "Mengapa kamu mencoba masuk ke rumah saya?" kata Walker menirukan pertanyaan yang diajukan wanita pemilik rumah, dikutip laman Washington Post.

"Saya mencoba menjelaskan kepadanya saya sedang berusaha mendapatkan petunjuk arah ke Rochester High. Dan dia terus berteriak padaku," kata Walker.

Mendengar jeritan dan teriakan tersebut, suami wanita itu turun dari lantai dua, kemudian mengambil senapan. "Dia mengambil senapan, saya melihatnya dan mulai berlari. Dan saat itulah saya mendengar suara tembakan," ungkap Walker.

Sumber: Fox 2

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES