Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Gereja Roboh Saat Kebaktian, 13 Orang Meninggal Dunia

Jumat 19 Apr 2019 20:55 WIB

Rep: Muhammad Riza/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Pembangunan Gereja

Ilustrasi Pembangunan Gereja

Foto: Foto : MgRol_93
Para jemaat berkumpul untuk melakukan kebaktian sebelum Minggu Paskah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya 13 orang meninggal dan 16 lainnya luka-luka ketika sebagian banguan gereja di bagian timur Afrika Selatan roboh. Peristiwa tersebut terjadi saat kebaktian pra-paskah.

Dari 16 orang yang terluka, 6 diantaranya mengalami luka parah. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Gereja Pantekosta di Diangubo, KwaZulu-Natal, sebuah provinsi di wilayah pesisir Afrika Selatan.

Dilansir Aljazirah, para jemaat berkumpul untuk melakukan kebaktian sebelum Minggu Paskah. Polisi Afrika Selatan mengatakan, salah satu dinding gereja tersebut roboh.

Menurut laporan media setempat, wilayah tersebut memang sedang dilanda badai dan angin kencang. Hal itu diyakini sebagai penyebab robohnya dinding gereja. Dalam laporan tersebut juga dikabarkan, sebagian orang sedang tertidur saat dinding gereja tiba-tiba roboh.

"Kami menerima laporan telepon pada Kamis malam. Sebagian dinding gereja memang telah roboh saat terjadi hujan lebat dan angin kencang," kata pejabat Pemerintah urusan Koperasi dan Kebudayan, Nomusa Dube-Ncube.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA