Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Boeing Kirim Tim Ke Lokasi Kecelakaan Ethiopian Airlines

Senin 11 Mar 2019 02:23 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Potongan puing dari pesawat Ethiopian Airlines ditemukan setelah terjatuh tak lama usai lepas landas dari Addis Ababa, Ahad (10/3).

Potongan puing dari pesawat Ethiopian Airlines ditemukan setelah terjatuh tak lama usai lepas landas dari Addis Ababa, Ahad (10/3).

Foto: AP
Maskapai lain yang menggunakan Boeing 737 telah mengecek keamanannya

REPUBLIKA.CO.ID, ADDIS ABABA -- Boeing langsung mengirimkan tim teknisnya pasca kecelakaan maskapai Ethiopia Airlines setelah lepas landas dari Bandara Bole Addis Ababa, Ethiopia pada Ahad (10/2) waktu setempat.

“Boeing mengatakan sedang mengirim tim teknis ke lokasi jatuhnya maskapai Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang, termasuk 18 warga Kanada,” dalam keterangan seperti dilansir PR Peak. Pesawat Ethiopia Airlines dengan jenis Boeing 737-8 MAX jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Bole di ibukota Ethiopia Addis Ababa dengan tujuan penerbanhan ke Nairobi, Kenya.

Baca Juga

Sementara di Kanada, WestJet dan Canada Air yang juga menggunakan pesawat yang sama memastikan pihaknya telah memeriksa keamanan. WestJet tak mau berspekulasi tentang penyebab insiden kecelakaan pesawat Ethiopia Airlines.

Sementara pihak berwenang Ethiopia mengatakan pilot sempat mengirim panggilan darurat dan diberi izin untuk kembali. Pesawat Ethiopia Airlines yang jatuh merupakan pesawat baru dan dikirim ke maskapai pada November lalu.

Pesawat dengan jenis yang sama juga mengalami tabrakan pada Oktober. Di mana maskapai Lion Air yang menggunakan Boring 737-8 MAX dan baru  dua bulan beroperasi itu jatuh ke Laut Jawa beberapa menit setelah lepas landas dari Jakarta, kejadian itu pun menewaskan 189 orang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA