Minggu, 12 Safar 1440 / 21 Oktober 2018

Minggu, 12 Safar 1440 / 21 Oktober 2018

Miliuner Termuda Afrika Diculik Orang tak Dikenal

Kamis 11 Okt 2018 15:59 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Mohammed Dewji

Mohammed Dewji

Foto: Forbes
Penculikan terjadi saat Dewji menuju gym.

REPUBLIKA.CO.ID, DARESSALAM -- Mohammed Dewji, miliuner termuda di benua Afrika diculik orang tidak dikenal. Dilansir dari BBC, Kamis (11/10), laki-laki berusia 43 tahun tersebut diculik di Dar es Salaam, Tanzania.

Dewji, yang rajin berolahraga diculik oleh empat orang bertopeng di luar gym hotel mewah di permukiman termahal di Tanzania. Penculikan terjadi saat Dewji menuju gym untuk melakukan rutinitasnya berolahraga setiap pagi.

Menurut Komisioner Wilayah Dar es Salaam Paul Makonda, dua orang penculik berasal dari negara lain. Ia mengatakan ada tiga orang yang sudah ditangkap atas keterkaitan mereka dalam kasus ini.

Sampai saat ini pihak berwenang Tanzania belum mengungkapkan motif para pelaku. Mereka juga belum mengetahui di mana para penculik menahan Dewji.

Menteri Lingkungan Tanzania January Makamba, teman dari Dewji, menulis di akun media sosialnya ia sudah berbicara dengan ayah dan keluarga Dewji. Keluarganya sudah mengkonfirmasi Dewji memang diculik.

Dewji, yang dikenal sebagai Mo, telah mengubah bisnis keluarganya dari perusahaan grosir dan enceran menjadi perusahaan miliaran dolar AS. Majalah Forbes memperkirakan kekayaan Mo sebesar 1,5 miliar dolar AS.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Golkar Rayakan HUT ke-54

Ahad , 21 Okt 2018, 21:06 WIB