Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Aljazair Konfirmasi Adanya Wabah Kolera

Sabtu 25 Agu 2018 14:27 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bakteri kolera.

Bakteri kolera.

Foto: Prezi
Wabah melanda Aljazair bagian utara.

REPUBLIKA.CO.ID, ALJIER -- Lembaga kesehatan di Aljazair mengumumkan adanya wabah kolera. Sebanyak 41 kasus telah dikonfirmasi dari 88 kasus dugaan yang mendapat perawatan medis di rumah sakit di Ajlazair Utara.

Kementerian tersebut menetapkan jumlah terbanyak kasus kolera dicatat di Provinsi Blida, 50 kilometer di sebelah selatan Ibu Kota Aljazair, Aljier. Sebanyak 50 orang telah dibawa ke rumah sakit, termasuk 22 kasus yang dikonfirmasi.

Di Aljier, 14 orang diduga tertular, termasuk lima kasus yang dikonfirmasi. Di Provinsi Tipaza, 50 kilometer di sebelah barat Aljier, 18 orang dirawat di rumah sakit, 11 di antaranya dikonfirmasi.

Enam kasus lain termasuk tiga yang dikonfirmasi diidentifikasi di Provinsi Bouira, 100 kilometer di sebelah tenggara Aljier. "Semua kasus dugaan kolera saat ini diisolasi di rumah sakit yang berbeda dan diberi perawatan medis," kata sumber itu.

Kementerian tersebut membantah laporan bahwa wabah kolera itu disebabkan oleh pencemaran air. Para ahli di Kementerian Kesehatan menyatakan wabah tersebut diduga menyebar akibat sayuran dan buah yang tercemar. Mereka mendesak warga agar melakukan tindakan pencegahan.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA