Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Buaya Dua Meter Terlihat di Pantai Casuarina Darwin

Senin 30 Jan 2017 19:05 WIB

Red: Ani Nursalikah

Seekor buaya di Pantai Casuarina terekam dalam video milik Danielle Andreoli saat Australia Day (26/1/2017).

Seekor buaya di Pantai Casuarina terekam dalam video milik Danielle Andreoli saat Australia Day (26/1/2017).

Foto: ABC

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN -- Seekor buaya terlihat berenang di tengah ombak di salah satu pantai paling populer di Darwin, Australia di mana warga sering berselancar dan berjalan-jalan dengan anjing di sana.

Warga Darwin, Tilly Lyons mengatakan ia melihat buaya air asin sepanjang dua meter itu di Pantai Casuarina pada sekitar pukul 17.30 sore waktu setempat saat Australia Day, Kamis (26/1).

"Kami keluar rumah, membawa anjing kami untuk jalan-jalan sore, hal yang sudah kami lakukan cukup lama," ujar Tilly.

"Kami berbalik dan hendak kembali ke mobil lalu datang pasangan lain dengan anjing yang mengatakan kalau mereka telah melihat seekor buaya kecil. Kami berdiri dan mencari-cari selama sekitar 20 menit lalu ia muncul dan mendekat, terlihat berenang,” lanjutnya.

Banyak warga lokal yang berselancar di Pantai Casuarina ketika ombak pasang, berjalan-jalan dengan anjing mereka di daerah itu atau menunggang kuda di tepi air.

Penampakan buaya menyadarkan warga

Tilly mengatakan, kemunculan buaya itu menyadarkan warga setempat. "Butuh waktu untuk melihatnya dan kemudian tiba-tiba ia menghilang,” sebutnya.

Penjaga reptil senior dan pakar buaya, Tommy Nichols, mengatakan, ada lebih banyak penampakan buaya tahun ini dibanding dengan tahun lalu. "Buaya menyukai anjing dan banyak orang cenderung tak melihat si buaya," kata Tommy Nichols.

"Beberapa buaya hanya beristirahat dan beberapa lainnya sangat tertarik dengan orang-orang yang berjalan dengan anjing mereka," sambungnya.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterbitkan: 14:20 WIB 27/01/2017 oleh Nurina Savitri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA