Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

2 Spesies Manusia Purba Diyakini Kawin dengan Manusia Modern

Kamis 18 Feb 2016 05:35 WIB

Red: Ani Nursalikah

Fosil manusia purba

Fosil manusia purba

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Manusia modern kemungkinan hanyalah satu di antara banyak spesies manusia dalam versi nyata dari Planet of the Apes.

Para ilmuwan evolusi percaya, penemuan-penemuan terbaru menulis ulang kisah asal usul manusia setelah mengungkap spesies manusia baru dan bukti yang mengejutkan dari perilaku kompleks. Mereka mengatakan, setidaknya empat spesies manusia lainnya bertahan bersama manusia modern dan dua dari mereka, Neanderthal dan Denisovans, kawin dengan manusia modern.

Spesies manusia kuno lainnya yang juga diyakini ada pada saat yang sama adalah "hobbit" yang ditemukan di Indonesia, dan orang-orang "Red Deer Cave" (gua rusa merah) dari Cina barat daya.

"Ini revolusioner dan memabukkan. Ini mengubah narasi cerita evolusi manusia dengan sangat, sangat cepat, " kata Darren Curnoe, associate professor antropologi biologis dan arkeologi di Universitas New South Wales.

Associate Professor Darren memimpin tim yang menemukan jasad golongan "Red Deer".

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-18/manusia-modern-diyakini-hidup-bersama-spesies-manusia-purba/1549274
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA