Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Minta Muslim Gabung Teroris, Baghdadi Jadi Bulan-bulanan Media Sosial

Rabu 30 Dec 2015 15:57 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah

Abu Bakr al Baghdadi

Abu Bakr al Baghdadi

Foto: Telegraph

REPUBLIKA.CO.ID, RAQQA -- Pemimpin kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi, menyerukan semua umat Islam bangkit dan menggulingkan Israel serta negara Barat.

Namun seruannya justru ditanggapi dengan candaan oleh netizen di media sosial. Dilansir laman Mirror.co.uk, Rabu (30/12), dalam sebuah pesan langkanya, pemimpin ISIS tersebut meminta semua Muslim segera bergabung dengan organisasi teroris.

Ia menambahkan hal itu untuk melawan tirani orang-orang murtad dan melakukan pembalasan atas ulah Barat di Suriah, Irak serta Yaman.

"Pemimpin ISIS: Kami menyerukan kepada setiap Muslim untuk bergabung dalam pertarungan, terutama di wilayah dua tempat suci (Arab Saudi)," kata Baghdadi melalui akun Twitternya @iyad_elbaghdadi.

Namun nampaknya Baghdadi harus kecewa dengan respons netizen terhadap seruannya. Para netizen Muslim di media sosial menertawakan pesan tersebut.

"@iyad_elbaghdadi maaf Amir al-musyrikin, saya sibuk menjadi Muslim yang sebenarnya, menyumbang untuk amal dan lainnya," ujar Jay Zadeh salah satu netizen melalui akun Twitternya @JayLikesIt.

Akun lain juga menyatakan hal senada. "@iyad_elbaghdadi baca saja Alquran, itu tidak dianjurkan sobat. Maaf kawan," kata akun Twitter @MemetCelebi.

 

Berita yang kami kutip dari laman Mirror.co.uk ini ternyata ada kesalahan fatal. Dengan ini kami menyampaikan permintaan maaf dan berikut link ralat beritanya: Miliki Nama Mirip, Aktivis Arab Ini Dikira Pemimpin ISIS

 

Baca juga:

Militer Suriah Kembali Rebut Kota dari ISIS

10 Komandan ISIS Tewas Bulan Ini

Helikopter PM Irak Ditembaki ISIS di Ramadi

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA