Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Pendaki Perempuan Tewas Terjatuh dari Ketinggian 300 Meter

Kamis 24 Dec 2015 06:00 WIB

Red: Ani Nursalikah

seorang wanita Australia terjatuh dan tewas dari kawasan puncak pegunungan Aoraki di Taman Nasional Gunung Aoraki, Selandia Baru.

seorang wanita Australia terjatuh dan tewas dari kawasan puncak pegunungan Aoraki di Taman Nasional Gunung Aoraki, Selandia Baru.

Foto: abc

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seorang pendaki perempuan asal Australia tewas setelah terjatuh dari ketinggian 300 meter di pengunungan di Selandia Baru bagian Selatan. Perempuan itu terjatuh ke sungai es  yang terdapat di bawah tebing yang didakinya.

Kepolisian setempat, Inspektur  Dave Gaskin mengatakan perempuan Australia berusia 29 tahun itu terjatuh  ketika sudah sedikit lagi mencapai gunung Aoraki di kawasan Taman Nasional Aoraki Mount Cook yang sedang didakinya. Ia lalu terjatuh ke gletser atau sungai es yang terdapat tepat di bawahnya.

Perempuan itu sempat diterbangkan ke basis penyelamatan setelah anggota pendakian dari korban menyalakan suluh mercusuar penanda lokasi insiden, tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Polisi mengatakan perempuan itu dan sejumlah rekan pendakinya menggunakan peralatan yang lengkap dan cuaca ketika peristiwa jatuhnya korban dalam kondisi baik. Para pendaki lainnya turut membantu penyelidikan polisi.

Nama perempuan ini tidak diumumkan  dan polisi masih berusaha memberitahukan kabar duka ini kepada anggota keluarga perempuan tersebut di Melbourne.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-23/wanita-australia-tewas-terjatuh-dari-gunung-setinggi-300-meter-di-selandia-baru/1529408
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA