Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Yuk Berwisata ke Pemakaman Tertua dan Terbesar di Adelaide

Selasa 08 Dec 2015 06:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Volunteer tour guides help to preserve the story of the more than 150,000 people entombed in the cemetery.

Volunteer tour guides help to preserve the story of the more than 150,000 people entombed in the cemetery.

Foto: abc

REPUBLIKA.CO.ID, ADELAIDE -- Sejarawan lokal berusaha melestarikan kekayaan sejarah dari mereka yang bersemayam di salah satu pemakaman terbesar di Adelaide dengan menyelenggarakan wisata ke situs cagar budaya tersebut.

Wisata ke pemakaman ini dipandu oleh Jan Smith dan Trevor Peart, keduanya melihat layanan yang mereka lakukan sebagai cara untuk melestarikan prestasi masa lalu warga Adelaide untuk generasi sekarang.
 
"Pemakaman Terrace West adalah pemakaman umum pertama dan tertua di Adelaide selama hampir satu abad," kata Peart.
 
Pemakaman ini pertama kali digunakan pada 1837, dan sejak saat itu telah masuk dalam daftar situs cagar budaya dan merupakan rumah bagi lebih dari 150 ribu jiwa.
 
Lebih dari 4.000 orang tentara pria dan prempuan yang berhasil pulang kembali dari bertugas di medan perang dimakamkan dibagian Angkatan Kerajaan Australia.
 
Selain itu pemakaman Terrace West juga menjadi rumah peristirahatan abadi sejumlah pemukim pertama di Australia, makam Menteri Utama Australia Selatan pertama, Boy Travers Finniss, musisi dan komposer klasik Australia, ilmuwan dan lain-lain.
 
"Orang dari berbagai kalangan dimakamkan disini dan itu membawa kebersamaan bagi warisan sejarah Australia Selatan yang kaya,” katanya.
 


 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-07/yuk-berwisata-ke-pemakaman-tertua-dan-terbesar-di-adelaide/1523274
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA