Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Kapal Tongkang Terbalik di Teluk Papua

Kamis 20 Jun 2013 19:31 WIB

Red:

Kapal Tongkang

Kapal Tongkang

PORT MORESBY -- Sebelas orang berhasil diselamatkan dari peristiwa kecelakaan terbaliknya kapal tongkang di Teluk Papua dan kini sedang dalam pemeeriksaan medis di Port Moresby, Papua Nugini.

Otoritas Keselamatan Maritim Nasional Papua Nugini telah mengidentifikasi kapal tongkang itu sebagai ‘Mundi Navigator,’ kapal berbendera PNG.

Dikabarkan dari seluruh korban kecelakaan hanya seorang yang mengalami cidera. Belum diketahui apa yang menyebabkan kecelakaan kapal hingga terbalik di tengah lautan.

Sementara Otoritas Keselamatan Maritim Australia menerima signal panggilan daruratdan aktivasi suar sejak pagi pukul 03:30 (AEST). Suar daurat itu berasal dari jarak 80 mil laut barat laut Port Moresby.

Sebuah pesawat dialihkan ke daerah itu dan pada pukul 9 pagi melaporkan penampakan tongkang terbalik dengan  tiga sekoci di dalam air yang ditumpangi oleh orang yang selamat.

Pihak berwenang mengatakan semua orang di kapal telah diselamatkan dan sedang dibawa ke Port Moresby oleh kapal penarik, Go Rigel yang dioperasikan oleh perusahaan Australia Oil Search di Teluk Papua.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA