Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

In Picture: Cawapres Ideal untuk Jokowi Menurut Survei Terbaru LSI

Selasa 10 Juli 2018 22:46 WIB

Rep: Iman Firmansyah, Amril Amrullah, Adinda Pryanka/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei calon wakil presiden (cawapres) ideal bagi Joko Widodo (Jokowi) jelang pendaftaran calon presiden (capres) pada 4 Agustus mendatang. Peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby mengatakan, pihaknya merangkum nama-nama potensial cawapres menjadi lima nama ideal.

Cawapres yang mendukung pemerintahan Jokowi yang kuat itu, ungkap Alfaraby, yang memiliki beberapa keunggulan. Yakni, cawapres yang bisa mendukung stabilitas pemerintahan berdasar kekuatan politik di parlemen, cawapres berdasar dukungan pelaku bisnis, cawapres yang mampu menjaga hukum dan keamanan, dan cawapres berdasar dukungan pemuka agama.

"Lima nama yang dirangkum berdasarkan survei responden dan merujuk pendapat expert judgement demi terbentuknya pemerintahan yang kuat ini adalah pertama Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Tito Karnavian, Moeldoko dan Sri Mulyani," papar Alfaraby kepada wartawan saat merilis hasil survei Pasangan Capres dan Cawapres Pascapilkada, Selasa (10/7).

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA