Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

In Picture: Indonesia dan Saudi Kembangkan Kecakapan Bahasa Arab

Senin 08 Jan 2018 22:17 WIB

Rep: Putra M Akbar, Novita Intan/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab Sedunia, Universitas Al Azhar mengadakan kerja sama dengan Ikatan Pengajar Bahasa Arab (IMLA) Indonesia, Center for Research and Intercommunication Knowledge, Riyadh Saudi Arabia. Adapun kerja sama ini berupa seminar dengan simulasi atau pelatihan singkat pengembangan kecakapan mengajar Bahasa Arab.

Center for Research Intercommunication Knowledge, Riyadh Saudi Arabia, Ali bin Mayouf Al-Mayouf, mengatakan, penyerapan bahasa Arab ke dalam bahasa Indonesia berlangsung serempak dengan masuknya agama Islam ke Indonesia. Hal itu terjadi karena ada kaitan dengan akidah (keimanan), syariat (ibadah), dan akhlak (perilaku) dinyatakan dalam bahasa Arab.

"Kedatangan kami disini ingin mengembangkan dengan melibatkan pelatihan singkat tentang bagaimana mengenal dan mengetahui fungsi macam-macam struktur kalimat dalam bahasa arab khususnya pada pola kalimat yang terbuat dari verba (kata kerja) dan nomina (kata benda)," ujarnya kepada Republika.co.id saat acara 'Seminar Bahasa Arab' di Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta, Senin (8/1).

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA