Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

In Picture: Gelar Pasukan di Stadion GBLA, PLN Sukseskan PON XIX Jawa Barat

Rabu 14 Sep 2016 20:57 WIB

Rep: Mahmud Muhyidin, Humas PLN/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Mahmud Muhyidin

Oleh : Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, 

PLN melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan, pada hari Rabu (14/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi lokasi pembukaan PON XIX.

Melalui Gelar Pasukan ini, sebanyak 478 petugas siap untuk disiagakan demi menjaga kehandalan pasokan listrik selama PON XIX di Jawa Barat.

 

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Nasri Sebayang yang bertindak sebagai pembina Gelar Pasukan tersebut mengatakan bahwa pasokan listrik yang handal dan berkualitas sangat menentukan keberhasilan PON XIX Jawa Barat.

 

 

Mengenai teknis persiapan, General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana menjelaskan bahwa PLN telah menyiapkan beberapa hal guna memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Barat, diantaranya; penarikan 5 jalur baru Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) serta pemasangan trafo mobile 630 kVA dan UPS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

 

Para petugas yang tersebar di 11 Area (kota/kab) se Jawa Barat didukung oleh 128 unit kendaraan baik roda 4 maupun roda 2, serta 43 posko siaga. Total anggaran yang telah dialokasikan PLN untuk penguatan sistem dan sarana pendukung kehandalan pasokan listrik PON XIX Jawa Barat adalah Rp 18,2 Milyar. 

Sumber : Republika, Dok PLN

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA