Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

In Picture: Burnley Geser Liverpool, Arsenal dan Spurs Sekaligus

Rabu 13 December 2017 22:47 WIB

Rep: Reuters, AP/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Martin Rickett/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Burnley memetik kemenangan krusial 1-0 saat menjamu Stoke City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Selasa (12/12). Kemenangan tipis lewat gol injury time Ashley Barnes itu membawa Burnley ke posisi empat besar dengan menggeser Liverpool, Arsenal dan Spurs sekaligus.

Kemenangan tersebut membawa tim Sean Dyche meraih 31 poin dari 17 pertandingan. Mereka unggul di atas Liverpool (30), Arsenal (29), dan Tottenham Hotspur (28). Ketiganya baru akan memainkan pertandingan pada Rabu.

Dalam pertandingan yang memukau tersebut, Burnley sebenarnya memiliki sedikit peluang sebelum akhirnya mampu memecah kebuntuan saat Barnes melepaskan tembakan kencang. Tembakannya tak terbendung melewati penjaga gawang Jack Butland di menit ke-89.

Burnley selama ini dikenal sebagai tim spesialis papan bawah dan keluar masuk liga kasta utama karena terdegradasi. Namun musim ini penampilan Burnley tampak berbeda. Racikan pelatih Sean Dyche berhasil membuat pertahanan Burnley menjadi salah satu yang terbaik di musim ini.  Hanya satu tingkat di bawah Manchester United sebagai tim yang paling sedikit kebobolan.

Sumber : Reuters, AP

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA