Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

In Picture: Barcelona Tersungkur di Camp Nou

Kamis 20 April 2017 19:39 WIB

Rep: AP Photo, Israr Itah/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Manu Fernandez/AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tak ada remontada kedua di Camp Nou. Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Juventus pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB. 

Lionel Messi dkk kalah agregat 0-3 setelah pada leg pertama dipermalukan Juventus di Turin. Tak ada keajaiban serupa seperti yang dibuat pada babak 16 besar: kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama namun mampu membalas dengan kemenangan 6-1 pada duel kedua di Camp Nou.

Juara Italia ini tampil disiplin dan memukau dalam membentengi pertahanannya. Tuan rumah dibuat tak berdaya karena tak bisa mendapatkan ruang untuk dieksploitasi. Hanya sekali dalam 90 menit Barcelona bisa melepaskan tendangan tepat sasaran ke gawang Gianluigi Buffon dari 17 percobaan.

Lionel Messi mencatatkan empat percobaan ke gawang, tapi tak satu pun yang bisa tepat sasaran karena gangguan konstan dari dua bek tangguh Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Jika tak menyamping, bola melambung di atas mistar.

 

Sumber : AP Photo, Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA