Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Crystal Palace Vs Manchester City: Kembali ke Puncak

City harus bisa menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park, London.

Sabtu 13 Apr 2019 10:19 WIB

Red: Israr Itah

Crystal Palace vs Manchester City

Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City bisa kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, meskipun mungkin hanya beberapa jam. Syaratnya, City harus bisa menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Ahad (14/4).

Fakta jelang laga

- City menjalani kick-off laga 2 jam 25 menit lebih cepat dari Liverpool. Alhasil, andai bisa menaklukkan Palace City akan menggusur Liverpool di puncak walau cuma sementara.

- City mengoleksi nilai 80, tertinggal 2 angka dari Liverpool. Namun City punya sisa 1 laga lebih banyak.

- Palace menduduki peringkat 12 klasemen sementara dengan nilai 39. Akan tetapi tim asuhan Roy Hodgson salah satu dari 4 tim yang menaklukkan City di liga musim ini. Palace menaklukkan City 3-2 di Stadion Etihad, Desember 2018. 

- Palace bisa menjadi klub kedua yang bisa menaklukkan City di bawah asuhan Pep Guardiola. Sebelumnya Hanya Chelsea yang mampu menaklukkan City-nya Guardiola dua kali dalam semusim, yakni pada musim 2016/2017. 

- Palace berharap City kelelahan dan terpecah konsentrasi karena akan menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan depan.

- Palace juga bisa berharap pada catatan Guardiola yang tanpa kemenangan dalam 2 laga Liga Primer kontra Palace. Sepanjang karier Guardiola, hanya melawan Everton (3) dan Borussia Moenchengladbach (4) timnya lebih lama gagal mencatatkan kemenangan.

- Namun City tampil sangat konsisten menjelang berakhirnya musim ini. The Citizens memenangkan 8 laga terakhir, mencetak 20 gol, dan hanya kebobolan 2 kali.

- Palace juga tak mentereng di kandang, hanya mencatatkan rasio 41 persen kemenangan dari seluruh laga kandang yang sudah dijalani di Liga Primer Inggris musim ini.

- City bisa berharap tuah Sergio Aguero yang sudah mencetak 20 gol liga di London. City juga berharap Aguero menghentikana kesialannya yang gagal mencetak gol dalam 5 pertandingan terakhir liga di Selhurst Park.

 

 

sumber: premierleague.com

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES