Jumat 19 Sep 2014 17:20 WIB

Sedan Hybrid BMW i8 Nongol di Kemayoran

BMW i8
BMW i8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kehadirannya di IIMS 2014, BMW Indonesia mengangkat tema "Smart and Safe Mobility”. Dan untuk pertama kalinya BMW Indonesia memperkenalkan sub-brand BMW i, the Future of Mobility. Sebuah konsep yang erat kaitannya dengan kendaraan dan layanan mobilitas visioner, desain terdepan dan pemahaman baru untuk istilah 'premium'.

"Kehadiran BMW pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 merupakan kesempatan bagi kami untuk menyampaikan cerita seputar kepemimpinan BMW dalam hal inovasi, keberlanjutan dan desain. Dari sekian banyak cerita yang disampaikan di IIMS 2014, yang paling menarik adalah seputar BMW i - the Future of Mobility,' ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW i8 - generasi kendaraan sport terbaru dan inovatif ini merupakan kendaraan sport progresif yang menggabungkan sistem penggerak plug-in hybrid dengan sebuah sel penumpang yang terbuat dari plastik yang diperkuat dengan serat karbon (CFRP), serta bingkai aluminium untuk mesin bensin dan motor listrik, pak baterai dan suspensi.

Kendaraan dengan kursi 2 + 2 ini memiliki panjang 4,689mm, lebar 1.942mm dan tinggi 1.297mm (termasuk fin di bagian atap) serta serta jarak sumbu roda yang panjangnya 2.800mm. Bodinya ringan dan aerodinamis ditambah teknologi sistem penggerak BMW eDrive yang canggih, sebuah mesin bensin turbo 1.5-liter dan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Mesin tiga-silinder pada BMW i8 baru menghasilkan 231 hp dan berpenggerak roda belakang, sedangkan motor listriknya berdaya 131 hp. Motor ini menarik energi dari baterai lithium-ion, yang dapat diisi dari soket listrik domestik konvensional, dan mengirimkan tenaganya ke poros roda depan.

Kendaraan ini mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam hanya 4,4 detik, konsumsi bahan bakar gabungan – sebagaimana dihitung dalam siklus tes Uni Eropa untuk kendaraan plug-in hybrid – adalah hanya 2,1 liter per 100 km (setara dengan 47.6 km/l) ditambah listrik 11,9 kWh. Emisi CO2 adalah 49 gram per km (per siklus tes EU rata-rata).

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement