Jumat 20 Sep 2013 08:17 WIB

Tak Segera Dijual, Suzuki Yakin Wagon R Laris

Suzuki Karimun Wagon R
Foto: Mansyur Faqih/Republika
Suzuki Karimun Wagon R

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indomobil Suzuki Sales (SIS) masih belum membuka penjualan untuk unit terbarunya, Karimun Wagon R. Harga mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) itu pun masih disimpan rapat. Meski pun produk di kelas serupa dilepas dengan kisaran Rp 70 jutaan.

Direktur Marketing dan Jaringan Diler SIS, Davy Tuilan menjelaskan, penjualan produk ini kemungkinan baru akan dilakukan Oktober atau November. Alasannya, karena perusahaan masih menunggu sertifikasi LCGC dari pemerintah.

"Kami sekarang bekerja keras agar dapat mulai meluncurkan produk ini di pasar setelah Oktober 2013. Tungg saja," paparnya di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Kamis (19/9).

Representative Director/Executive VP Suzuki Motor Corp, Toshihiro Suzuki pun tak merasa khawatir dengan pabrikan lain yang sudah mulai menjual produk sejenis. Alasannya, produk ini sudah terkenal dan berhasil di dunia. 

Apalagi, tambah dia, produk ini juga menggunakan nama Karimun yang sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak 1998 silam. Sehingga, masyarakat diyakini tak akan asing dengan kehadiran produk baru tersebut.

"Karimun sudah dihafal masyarakat... Kami sangat yakin tak akan masalah jika menunda penjualan untuk menunggu semua persiapan selesai," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement