Kamis 19 Sep 2013 17:11 WIB

Datsun Ditarget Sumbang 50 Persen Penjualan Nissan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC)  Datsun GO+  keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC) Datsun GO+ keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrikan asal Jepang, Nissan siap membangkitkan kembali memori masyarakat Indonesia dengan menghadirkan kembali Datsun di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013. Tak tanggung-tanggung, dua produk langsung diperkenalkan yakni Datsun Go dan GO +.

Melalui kedua produk ini, nantinya Nissan berharap  Datsun berkontribusi besar dalam penjualan mobil di Indonesia. Memang tidak sekarang tapi beberapa tahun ke depan.

"Kami menargetkan 50 persen pada 2016. Memang selama perjalanan itu tidak langsung 50 persen," kata Indriani Hadiwidjaja, General Manager Marketing and Communication Strategy Departemen, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia, kepada para wartawan di booth, Nissan, IIMS, Jiexpo, Kamis (19/9).

Ketika ditanya, detail soal Datsun GO termasuk penjualannya, Indriania belum bisa berkomentar. Menurut dia, dua model ini yang pasti baru diproduksi awal tahun depan. Nantinya, kedua model ini akan dibanderol dengan harga dibawah Rp. 100 juta per unit.

"Soal spesifikasi, ya nanti dulu yah, tunggu tahun depan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement