Kamis 19 Sep 2013 17:39 WIB
IIMS 2013

Honda NSX Concept, Si Hybrid Jago Ngebut

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Accura Honda NSX Concept.
Foto: carswallpapers
Accura Honda NSX Concept.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah menjadi tradisi penyelenggaraan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, setiap peserta menampilkan satu unit display yang mencolok mata. Pabrikan Jepang, Toyota, tampil dengan mobil ramah lingkungan futuristik Fii-Fun.

Bagaimana dengan seteru mereka, Honda. Honda punya Low Multiple Purpose Vehicle (LMPV), pada besutan Mobilo. Namun, yang tak kalah mentereng diperlihatkan Honda pada besutan NSX Concept. Mobil ramah lingkungan kah?

Jawabnya, tentu saja. Honda NSX ini merupakan mobil generasi terbaru yang memadukan performa dan tampilan sebuah sport car yang bermesin hybrid ramah lingkungan. Mesin ini mengadopsi sistem Sport Hybrid All Super Handling All-Whell Drive (SH-AWD) yang merupakan mesin baru dengan sokongan tiga buah motor listrik.

Apakah kecepatanya biasa saja?tentu saja tidak. Setiap satu motor listrik bekerja terintegrasi dengan mesin V6 dan 2 motor lainnya secara independen menyokong roda belakang. Jadi, performanya luar biasa.

Secara tampilan, garapan Honda ini tak kalah dengan mobil sekelas Ferari atau Lamborghini. NSX concept memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm dan tinggi, 1.160 mm. Bahan dasar bodi dibuat dari aluminium sehingga bobot utuh kendaraan lebih ringan.

Jadi, bisa dikatakan kelak mobil super masa depan tak lagi boros bahan bakar apalagi tidak ramah lingkungan. Tapi soal kecepatan dan tampilan tidak kalah keren!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement