Jumat 07 Mar 2014 14:35 WIB

Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan

.
Foto: Prayogi/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika berlibur ke negara empat musim, dan kebetulan berada saat musim dingin memastikan banyak minum air putih harus dilakukan. Perempuan yang tinggal di negara empat musim tahu betapa pentingnya air putih saat musim panas. Mereka juga tahu saat musim dingin air putih tak kalah pentingnya untuk diminum.

Meminum air putih adalah cara terefektif untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit yang tercukupi asupan air putihnya akan terjaga tetap bersinar sepanjang waktu.

Asupan air putih yang mencukupi membantu mempromosokan sirkulasi kulit di dasarnya. Sehingga kulit terus menerus mampu meregenerasi diri.

Jika krim untuk melembabkan kulit sudah berulang kali diaplikasikan tapi tidak ada hasil yang tampak. Bisa jadi solusinya perlu dialihkan dengan cara meminum banyak air putih.

Segelas air putih sebelum makan membantu porsi makan mengecil. Sebab, rasa haus sering disalahartikan dengan lapar. Faktanya, studi menemukan mereka yang menjaga asupan air putihnya akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori dalam makanannya. Ini juga cara terbaik untuk menjaga seseorang tidak makan terlalu banyak saat sedang bosan.

Manfaat lain air putih adalah menjaga dari kemungkinan munculnya rasa kembung. Memang menghindari makanan yang gurih dan produk susu membantu menjafa munculnya kembungnya. Tetapi konsumsi air cukup sesungguhnya paling efektif menjaga tubuh tetap terhidrasi sekaligus mencegah rasa kembung.

Air putih juga mendorong metabolisme tubuh. Air putih diketahui baik sebelum, saat, dan setelah berolahraga. Air putih membantu pula tubuh membakar lebih banyak kalori. Studi menunjukkan mereka yang minum 8 hingga 12 gelas air akan membakar lebih banyak lemak, ketimbang yang hanya meminum 4 gelas sehari.

sumber : Shape
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement