Selasa 19 Feb 2013 14:16 WIB

Bergaya Ala Model di Depan Kamera, Begini Kiatnya

Foto model./ilustrasi
Foto: Antara/Agus Bebeng
Foto model./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang bisa tampil menarik setiap kali berfoto. Mereka hanya perlu menemukan senyum dan pose terbaiknya. Hal yang sama dilakukan oleh para model dari Project Runway. Mereka juga melakukan persiapan matang sebelum menjadi bidikan fotografer. Berikut trik andalan model-model tersebut seperti dikutip dari laman marieclaire.com.

 

* Bercermin

Berada di depan kamera kerap membuat orang grogi. Padahal, Anda hanya bisa terlihat menarik jika percaya diri. Cobalah latihan dengan berpose di depan cermin di rumah. “Kalau Anda pikir itu akan terlihat bagus, kemungkinan sebagus itulah hasil jepretannya nanti,” kata Alexis Broker dari Amerika Serikat.

* Rasa nyaman

Banggalah dengan bintik di wajah, gigi yang tak rata, atau telinga besar Anda. Semuanya adalah keunikan Anda. Rasa nyaman terhadap diri sendiri niscaya akan terpancar. “Kalau tips ini gagal, tenang saja. Masih ada Photoshop!” komentar Cerri McQuillan dari Irlandia.

* Alis

Kasey Ashcraft dari Amerika Serikat mengingatkan pentingnya berdandan. Ia menaruh perhatian besar pada alisnya. Ia berpendapat alislah yang membingkai wajah. 

* Berpose

Letakkan satu tangan di pinggang. Kedua tangan juga boleh. Trik ini menghasilkan ilusi seolah kaki Anda menjadi lebih jenjang. Tapi, perhatikan jemari Anda. “Susun rapat, jangan biarkan merenggang,” saran Valeria Leonova dari Rusia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement