Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Uniqlo Yakini Koleksi Busana Muslimnya Laris Manis

Kamis 30 Jul 2015 15:39 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Uniqlo X Hana Tajima menjadi koleksi yang diciptakan untuk perempuan Muslim di Asia Tenggara.

Uniqlo X Hana Tajima menjadi koleksi yang diciptakan untuk perempuan Muslim di Asia Tenggara.

Foto: dok Uniqlo

REPUBLIKA.CO.ID, Keluarnya koleksi kolaborasi Uniqlo dan Hana Tajima menambah meriah pasar busana di Indonesia, salah satunya pasar busana Muslim. Seperti diketahui, Hana merupakan salah satu desainer dan fashion blogger yang dikenal dengan koleksi busana Muslimnya.

Marketing Uniqlo, Winy, menjelaskan koleksi terbaru Uniqlo dan Hana Tajima dirancang khusus untuk perempuan dewasa. Total ada lebih dari 10 line up produk. Namun bisa dijadikan berbagai macam gaya karena bisa dipadupadankan. Koleksinya pun lengkap mulai dari hijab sampai ciput dalaman inner, bahkan bawahan pun ada.

Pertama kali muncul di Malaysia, koleksi terbatas ini, dikatakan Winy menuai respons yang bagus sekali. Alasannya, Hana Tajima dikenal baik di sana.

Harapan untuk Indonesia, koleksi ini bisa diterima. Winy menegaskan koleksi kali ini tidak khusus untuk mereka yang berhijab. "Peluang bagus, melihat market Indonesia yang impulsif selalu mencari hal baru ke fesyen sangat dinamis," jelasnya kepada wartawan usai peluncuran koleksi terbaru ini di Jakarta, Kamis (30/7).

Koleksi ini didesain Hana Tajima. Dia membuat semua konsepnya dengan mempertimbangkan filosofi Uniqlo yang mengedepankan kenyamanan dan gaya. Tak hanya mendesain, Hana juga memberi pertimbangan bahan dan siluet.

Uniqlo tergolong rutin melakukan kerja sama dengan perancang busana. Namun baru kali ini untuk pertama kalinya Uniqlo merilis koleksi yang menjangkau kebutuhan Muslimah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA