Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Trik Pakai Aksesori yang Pas

Jumat 20 Dec 2013 16:31 WIB

Red: Endah Hapsari

Kalung etnik

Kalung etnik

Foto: jewelscollectingdust.com

REPUBLIKA.CO.ID, Bingung memilih aksesoris yang cocok dengan pakaian? Aksesoris dapat mempercantik sekaligus merusak penampilan Anda. Untuk itu jangan sampai Anda salah pilih. Ketika memilih aksesoris untuk dicocokkan dengan penampilan, pertimbangkan terlebih dahulu warna, skala dan gaya potongan seperti dilansir dari laman Sheknows.

1. Warna

Ketika Anda mengenakan warna netral seperti hitam, putih atau warna lainnya, aksesoris dalam warna apapun akan terlihat gaya dan terkoordinasi. Sebaliknya juga demikian, jika Anda mengenakan pakaian berwarna-warni mengenakan aksesoris berwarna netral tidak akan berbenturan.

Dalam roda warna ada warna primer dan sekunder. Primer yakni seperti merah, biru dan kuning dan sekunder adalah warna yang dihasilkan dari pencampuran dua warna primer (merah ditambah kuning menjadi oranye).

Warna primer dan sekunder yang berdampingan pada roda sejalan satu sama lain. Mereka bekerja sangat baik bersama-sama ketika mereka disesuaikan pada level terang atau gelap yang sama.

2. Skala

Perhatikan skala, bila Anda memakai busana yang menonjolkan banyak pola, aksesoris sederhana adalah pilihan terbaik. Aksesoris dan perhiasan yang terlalu ramai akan membuat terlihat norak. Hal yang sama berlaku untuk pakaian berpayet, ruffle, atau bordir. Kenakan aksesori yang tidak terlalu besar untuk menjaga penekanan pada pakaian Anda.

Dalam menggunakan tas Anda juga harus memperhitungkan skalanya dengan bentuk tubuh. Perempuan mungil harus menghindari Tas berukuran besar, karena akan terlihat tidak spadan dengan bentuk tubuh. Untuk perempuan pendek hindari tas dengan tali panjang.

3. Gaya

Kemeja putih dan celana jeans atau gaun hitam sederhana dapat terlihat sama sekali berbeda tergantung pada tas, sepatu, perhiasan dan aksesoris lainnya yang Anda pilih. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA