Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Asus ROG G752VS Dilengkapi dengan Teknologi Pendingin Dual Copper

Rabu 23 Nov 2016 12:48 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Asus ROG G752VS

Asus ROG G752VS

Foto: Dok: Asus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asus kembali merilis notebook gaming andalannya yang bernama Asus ROG G752VS. Perangkat ini disebut-sebut memiliki keunggulan berupa sistem teknologi pendingin yang cerdas.

Sistem pendinginan pada ROG G752 dirancang menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya juga telah dipasang di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja.

Di dalam mesin game mutakhir tersebut, terpasang tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengeluarkan hawa panas. Suhu panas yang dialirkan itu dipastikan tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Ini dikarenakan ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang panas ke belakang laptop bukan ke samping ataupun bawah.

Solusi kedua, Asus juga merupakan produsen notebook gaming pertama di dunia yang telah membenamkan notebook gamingnya dengan teknologi bernama 3D Vapor Pipe Chamber untuk mengangkal panas. Teknologi tersebut akan bekerja ketika perangkat mulai terdeteksi mereproduksi suhu panas berlebihan pada komponen CPU dan GPU. Nantinya panas yang dikeluarkan itu akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.

Tidak hanya itu, ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem. "Pada keyboardnya, Asus pun telah mendukungnya dengan fitur Anti Ghosting Keyboard. Fitur tersebut memungkinkan para gamers menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan," kata Juliana.

Dikatakan leboh lanjut oleh dia, ada pula fitur tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin nyaman. Dalam paket pembelian turut di-bundling secara gratis ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse dan ROG Headset untuk pengguna. Di Indonesia, notebook gaming yang disediakan bersama sistem operasi bawaan Windows 10 ini dibanderol seharga Rp 59,299 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA