Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Hedi Yunus akan Gelar Konser Rayakan 33 Tahun Berkiprah

Rabu 06 Feb 2019 19:16 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah

Penyanyi Hedi Yunus dalam acara konferensi pers konser

Penyanyi Hedi Yunus dalam acara konferensi pers konser "Hedi Yunus 33 Years Musical Journey" di Balai Sabini, Semanggi Jakarta Selatan, Rabu (6/2).

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Konser akan diisi sederet artis yang mengisi karier Hedi selama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsisten di dunia musik Indonesia selama 33 tahun membuktikan seorang Hedi Yunus begitu mencintai musik. Mengingat kiprahnya yang cukup lama, Hedi Yunus akan menggelar konser solo bertajuk “Hedi Yunus 33 Musical of Journey" pada 15 Februari 2019 di Balai Sabini, Semanggi, Jakarta Selatan

Sejumlah artis senior juga turut hadir sebagai bintang tamu dalam konser ini, di antaranya, Melly Goeslaw, Rita Effendy, Patudu Manik, Yovie Widianto & Kahitna, Sara Fajira, dan Tohpati Light Orchestra. Musisi Tohpati di konser ini juga merangkap sebagai music director.

Promotor konser dari Kolam Ikan Creative, Iwan Kurniawan mengatakan "Hedi Yunus 33 Years Musical of Journey" akan menjadi konser besar seorang Hedi Yunus. Iwan berharap melalui konser ini, semua penonton yang datang dapat semakin cinta terhadap musik Indonesia.

“Semua musisi dan penyanyi Indonesia punya kreativitas dan karya untuk membuat konser musik. Jadi kami selaku promotor akan terus mendukung karya-karya terbaik para musisi Tanah Air,” ujar Iwan saat konferensi pers “Hedi Yunus 33 Years Musical of Journey”, Rabu (6/2).

Hedi Yunus mengungkapkan konsernya akan berlangsung selama dua jam. Pria kelahiran 1968 ini akan menyanyikan 25 lagu.

Hedi mengaku sempat tidak percaya diri sebelum memutuskan membuat konser. Berbagai macam pikiran, seperti takut tiket konser tidak laku, tidak bisa memberikan peforma terbaik, takut tidak ada yang menonton konsernya, dan lain sebagainya terus menghantui Hedi.

Namun, rasa percaya dirinya mulai muncul ketika tiket presale habis dalam waktu satu jam. “Ternyata ya atensinya sedemikian besar. Segitu sudah ya Allah alhamdulillah banget,” kata Hedi.

Selain itu, ia juga mengungkapkan soal pemilihan sederet artis yang menjadi bintang tamu di konser solonya. Hedi mengatakan pemilihan artis ini atas dasar diskusi.

Hanya saja, kata Hedi, mereka adalah orang-orang yang memang ada selama 33 tahun karier musiknya. “Kahitna sudah pasti, Yovie sudah pasti. Rita Effendy memang soulmate saya dari kecil, kalau duet sama dia. Melly sahabat dekat saya. Kebetulan sama Melly, Ramadhan tahun lalu baru rilis single,” ujarnya.

Bagaimana dengan Sara Fajira dan Tohpati? Menurut Hedi, Sara Fajira adalah teman duetnya di single "Jika". "Jika" masuk dalam album Hedi Yunus Greatest Hits yang dirilis pada tahun lalu.

Tohpati adalah teman lama Hedi sejak dulu. Hedi tidak menyangka bisa diiringi konser oleh Tohpati.

Selanjutnya, pria asal Bandung ini  merupakan penggemar berat dari Patudu Manik. Ia memang memiliki keinginan Patudu untuk menyanyi di konsernya.

Hal itu disetujui oleh Iwan selaku promotor. “Saya melihat potensinya dia yang luar biasa dan saya tuh sangat cinta dengan nyanyinya dia,” katanya.

Tiket konser “Hedi Yunus 33 Years Musical of Journey” terbagi dalam empat kategori. Kategori Platinum dijual Rp 1,5 juta, Gold dijual Rp 1 juta, Silver dijual Rp 750 ribu, dan Bronze dijual Rp 350 ribu. Tiket dalam dibeli melalui motikdong.com, hanana.id, dan kiostix.com.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA