Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Raja Salman Senang Presiden Jokowi Bisa Memenuhi Undangannya

Senin 15 Apr 2019 00:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi tiba di Riyadh, Arab Saudi untuk menemui Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Ahad (14/4).

Presiden Jokowi tiba di Riyadh, Arab Saudi untuk menemui Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Ahad (14/4).

Foto: dok. Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dijamu Raja Salman di istana pribadinya di Riyadh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negera Iriana Joko Widodo dijamu Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di istana pribadinya di Riyadh, Arab Saudi, Ahad (14/04). Raja Salman mengatakan, dirinya merasa senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangannya.

Baca Juga

Dalam jamuan santap siang itu, menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Presiden Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

"Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini," kata Presiden Jokowi ketika berbincang dengan Raja Salman di ruang tunggu utama sebelum jamuan santap siang.

"Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya," ucap Raja Salman.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas) saat tiba pada pukul 13.50 waktu setempat. Presiden dan Ibu Iriana sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman di ruang tunggu utama.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA